Thursday, December 7, 2017

7 Negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia

7 Negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia
7 Negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia. Mungkin yang ada dalam pikiran kita bagaimana caranya kita bisa bekerja di negara tersebut dengan gaji tinggi. Memang cukup menguntungka bekerja di negara tersebut jika kita pulang ke indonesia bisa membeli apa saja yang kita mau.

Namun sungguh menyedihkan di negara kita sendiri untuk gaji buruh terbilang masih jauh dari cukup dibandingkan dengan negara lain yang mampu memberikan upah yang sangat tinggi bagi para buruh.

Sebenarnya sampai pada saat ini sudah banyak warga negara Indonesia yang bisa bekerja di luar negeri seperti Taiwan, TKI di Korea Selatan bahkan tidak sedikit pula kaum wanita yang berbondong bondong bekerja sebagai TKW Hongkong dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 Jenis usaha dengan modal kecil

Berikut ini Daftar 7 negara yang menggaji buruh dengan bayaran yang fantastis, jika di indonesia bisa sekelas mentri bahkan presiden.

#1. USA - Amerika Serikat

Negara adidaya terbesar Amerika Serikat merupakan negara terkaya dan terkuat di dunia sebab selain memiliki sumber daya alam yang melimpah juga sebagai negara importir terbesar dan untuk barang eksportir berada di peringkat kedua dunia.

Besar pendapatan kotor tahunan bagi buruh di As adalah kurang lebih US $ 55.000 apabila dikurs menjadi rupiah adalah Rp 731 juta per tahun atau tiap bulannya adalah Rp 60 juta.

Jam kerja rata-rata di AS adalah 44 jam dalam seminggu. Nominal yang sangat besar bagi seorang buruh perusahaan.

Disana pun juga dikenakan pajak penghasilan yang besarnya adalah 23%. Sebanding dengan lama bekerja, besar pajak dan upah yang diterima.

Baca Juga : Cara meningkatkan penghasilan blog meski visitor sedikit

#2. SWISS

Siapa yang tidak kenal dengan negara Swiss yang terkenal dengan coklatnya. Negara ini termasuk dalam daftar negara yang memberikan upah buruh per tahunnya hingga sebesar US $ 50.000 atau setara dengan Rp 666,5 juta per tahun atau Rp 55.4 juta per bulan.

Pajak yang dikenakan juga terbilang cukup besar yaitu 30%. Swiss merupakan negara yang paling kuat di bidang manufaktur seperti penghasil bahan kimia, spesialis kesehatan dan farmasi, instrument alat musik.

#3. Australia

Benua Australia memiliki perekonomian paling kuat di dunia serta merupakan negara eksportir besar untuk bahan makanan, mineral serta minyak.

Upah yang diberikan bagi buruh yang bekerja di negara ini setiap tahunnya adalah US $ 44.983 sebanding dengan Rp 599 juta tiap tahun atau Rp 49 juta per bulan.

Standar jam kerja negara ini cukup pendek jika dibandingkan dengan negara lain yaitu 25 jam setiap minggu dan pajak yang dibebankan hanya 23% saja.

Baca Juga : Prinsip Tata kelola Perusahan yang wajib anda ketahui

#4. Luksemburg

Masih berada di kawasan Benua Eropa, negara yang memberikan upah tertinggi bagi buruh adalah Luxemburg yang merupakan pusat keuangan di Eropa.

Selain itu negara ini merupakan negara utama yang menyediakan baja dan terbukti dari market ekspor yang sangat luas.

Komoditi eksport lainnya seperti karet, bahan kimia, dan mesin industry. Pendapatan kotor setiap tahun bagi buruh adalah Rp 705 juta atau setara dengan Rp 58.7 juta setiap bulan dengan pajak yang dikenakan lebih tinggi dibandingkan dengan AS yakni 28%.

#5. Irlandia

Irlandia adalah negara yang memiliki pusat pertanian di Inggris dengan memberikan upah kepada karyawan sedikit lebih rendah di bawah dari AS.

Pendapatan kotor per tahun yang diterima buruh adalah kurang lebih US $ 51.000, jika diubah ke mata uang Indonesia adalah Rp 679 juta per tahun atau sama dengan Ro 56.5 juta perbulan.

Untuk pajaknya sendiri termasuk paling rendah jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya yaitu hanya sebesar 18.9%.

#6. Kanada

Negara Kanada merupakan salah satu negara yang kaya akan stok minyak dan berada pada peringkat kedua setelah Arab Saudi.

Selain itu negara ini memiliki sumber daya alam yang sangat besar berupa uranium, seng, nikel, emas dan alumunium serta kekayaan di bidang pertanian. Oleh sebab itu negara ini dikatakan salah satu negara yang sangat makmur dan kaya raya.

Berbicara mengenai pendapatan buruh per tahun yang diberikan adalah sebesar US $ 42.000 atau Rp 560 juta.

Sehingga setiap bulannya adalah sebesar Rp 46 juta dengan besar pajak yang dikenakan hanya 23%. Jam kerja pokok di Kanada juga tidak terlalu panjang hanya 32 jam selama seminggu.

Baca Juga : Tips binis Online tanpa modal untuk pemula

#7. Inggris

Inggris memberikan pendapatan setiap tahun kepada buruh sebesar US $ 45.000 jika di rupiahkan adalah sebesar Rp 599 juta atau Rp 49 juta perbulan dengan jam wajib kerja 42 jam selama seminggu. Beban pajak yang dikenakan adalah sebesar 25% .

Itu beberapa negera yang berani membayar buruh dengan upah yang sangat tinggi semoga di negara kita indonesia mampi untuk membayar upah buruh dengan bayaran yang sesuai dengan jam kerjanya.

Semoga bermanfaat artikel ini.

No comments:

Post a Comment