Thursday, December 7, 2017

5 Jenis Usaha dengan modal kecil yang menguntungkan

5 Jenis Usaha dengan modal kecil yang menguntungkan
5 Jenis Usaha dengan modal kecil yang menguntungkan. Peluang usaha untuk saat ini memang masih cukup banyak dan hampir bisa di bilang sangat menguntungkan. Banyak jenis usaha yang bisa kita jalankan dengan modal yang sedikit tetapi sangat menjanjikan dan menguntungkan. Jenis usaha ini memang sangat cocok untuk kita yang sedang merintis dalam dunia usaha kecil - kecilan. Tentunya tidak lepas dari strategi yang wajib kita siapkan untuk menarik konsumen.

Berbekal dengan modal usaha yang sangat minim bisa di ibaratkan sebagai seorang pemancing yang hanya memiliki sedikit umpan, namun mereka harus berusaha dapat menarik perhatian banyak ikan di perairan yang begitu luas dan penuh persaingan dengan para pemancing lainnya.

Baca Juga : Prinsip Tata kelola Perusahan yang wajib anda ketahui

Berikut ini beragam jenis usaha peluang usaha yang cocok untuk pemilik modal minim

#1. Usaha Kuliner Mie Pangsit

Jangan pernah anggap remeh jenis usaha makanan yang satu ini. Berjualan mie pangsit sebenarnya sangat menguntungkan karena modal untuk operasional setiap harinya terbilang sangat kecil.

Memang pada awal merintis harus melengkapi terlebih dahulu semua peralatan memasak, menyewa lokasi jika membuka warung tetap atau memakai gerobak sebagai sarana berjualan keliling.

Akan tetapi keperluan modal yang anda butuhkan untuk jualan setiap harinya terbilang sangat murah meriah, dari sekian banyak penjual mie pangsit yang pernah kami tanya, mereka mengatakan cukup mudah untuk bisa meraih keuntungan 3 x lipat dari modal belanja bahan pokoknya.

Baca Juga : Cara meningkatkan penghasilan blog meski visitor sedikit

#2. Usaha Warung Kopi atau Caffe Sederhana

Usaha ini memang di bilang kecil tapi hasil yang akan di dapat dalam menjalankan usaha ini cukup menggiurkan, tergantung dari strategi kita dalam menjalankan usaha tersebut. Seperti contoh, pilih lokasi yeng tepat yang memiliki banyak keramaian orang yang berlalu lalang setiap harinya sehingga bisa berjalan usaha tersebut.

Rata rata harga jual satu cangkir kopi hitam yang biasa di jajakan di warung pinggiran terminal, warung tenda dan tempat nongkrong sederhana cuma berkisar antara 2 ribu sampai tiga ribu rupiah saja.

Sedangkan modal untuk membuat satu cangkir kopi jika di analisa secara matematis tidak akan lebih dari seribu sampai seribu lima ratus rupiah per gelasnya.

Keuntungan maksimal 50% tentunya akan sangat mudah didapat setelah di perhitungkan dengan pengeluaran lain seperti, biaya bahan bakar gas untuk merebus air, sabun cuci gelas, dan jangan lupa sisihkan untuk menutup pengeluaran modal awal lainnya secara berkala.

#3. Usaha Pangkas Rambut PRIA

Usaha ini cukup menguntungkan karena dengan modal yang sedikit dan kita bisa mengambil untung dari jasa ini hampir 70% dari modal untuk listrik dan lain-lainnya. sehingga banyak orang yang sengaja membuka jasa ini dikarenakan modal yang minim tapi hasilnya sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Dalam hal potong rambut kita harus selalu mengutamakan kepentingan pelanggan kita jangan sampai terlalu bernafsu untuk mendapatkan penghasilan yang menggiurkan. Mengingat hanya dengan cara tersebut anda sekaligus bisa melakukan promosi melalui pelanggan itu sendiri yang akan merekomendasikan jasa anda kepada calon pelanggan lainnya.

#4. Usaha Cutting Stiker

Saat ini usaha cutting sticker sudah sangat marak bermunculan dimana mana mengingat pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor yang selalu meningkat dengan pesat, dan tidak sedikit dari mereka yang suka atau hobi mendandani kendaraan dengan hiasan cutting sticker supaya tampil beda dengan yang lainnya.

Mungkin anda pernah menjumpai para pelaku bisnis kreatif seperti ini sudah bisa menjalankan usaha hanya dengan modal yang sangat minim khususnya dalam memilih lokasi, bahkan trotoar tepi jalanpun juga kerap menjadi tempat mereka melancarkan usaha sebab di anggap sangat potensial dan bisa menarik perhatian para pengendara.

Baca Juga : Strategi terbaik untuk memulai bisnis ONLINE

#5. Usaha Minuman Jus Buah

Bisnis ini bisa di bilang memiliki peluang yang menjanjikan. Saat ini sudah banyak gerai minuman yang menjajakan khusus menu berbagai jenis minuman dingin atau hangat dengan sensasi rasa coklat yang divariasikan dengan keju, selai, atau beragam topping lainnya.

Begitu juga dengan gerai kecil yang menyediakan berbagai minuman jus buah dengan harga yang sangat terjangkau di kantong anak anak sekolah.

Kendala yang sering dihadai usaha menengah kebawah

Banyak sekali orang yang mengeluh dengan usaha yang sedang di jalankannya, dikarenakan kurangnya modal untuk mengembangkan usaha tersebut serta kurang di perhatikannya usaha menengah kebawah oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Melihat kontribusi UKM yang besar terhadap perekonomian, dan rendahnya pengelolaan modal kerja serta sulitnya memperoleh modal kerja dari lembaga keuangan, maka diperlukan perhatian pemerintah dalam hal permodalan untuk usaha kecil dan menengah yang ada saat ini.

Persoalan ini merupakan masalah global di Indonesia, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa di manapun wilayahnya, akibat dari sulitnya memperoleh modal ini telah menjadi hambatan terbesar untuk perkembangan usaha kecil dan menengah.

Itu setidaknya beberapa jenis peluang usaha dengan modal minim tapi sangat menguntungkan, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

No comments:

Post a Comment