Tuesday, December 5, 2017

Strategi Terbaik Untuk memulai Bisnis ONLINE

Strategi Terbaik Untuk memulai Bisnis ONLINE
Strategi Terbaik Untuk memulai Bisnis ONLINE. Perlu kita ketahui dalam memulai suatu bisnis online itu ada strategi yang sangat penting dan harus anda kuasai terlebih dahulu supaya bisnis yang akan kita jalani tidak putus di tengah jalan. Sehingga kita harus memikirkan dengan matang strategi yang akan kita gunakan.

Dijaman sekarang ini masyarakat sedang di manjakan dengan fasilitas teknologi yang tidak bisa terlebas dalam kehidupan sehari harinya, sehingga bisnis yang bagus untuk kita jalankan yanitu bisnis ONLINE. Banyak sekarang industri yang awal mulanya menggunakan bisnis offline sekarang berpindah menjadi bisnis ONLINE. Salah satu industri yang paling terlihat menonjol perubahannya adalah bidang perdagangan.

Baca juga : Tips Bisnis Online tanpa Modal Bagi pemula

Orang-orang tidak perlu bersusah payah melakukan kegiatan jual beli barang secara bertatap muka, pergi ke pasar tradisional atau mall untuk melihat barang yang mereka inginkan lalu melakukan purchase. Melalui online, semuanya menjadi sangat praktis.

Berikut Strategi Trepenting Untuk Memulai Bisnis ONLINE.
  • Ide Bisnis
    Ide bisnis merupakan sekumpulan pemikiran yang berhubungan dengan bisnis dan masih dalam benak Anda. Ide untuk bisnis itu bisa datang dari mana saja. Ada yang muncul secara spontan, entah dalam kondisi dan situasi seperti apa, ada juga yang muncul setelah Anda mencari tahu atau membaca sumber dari media. Sebuah ide bisnis yang baik itu sudah biasa, jika Anda memiliki ide yang unik itu baru luar biasa.

    Jika Anda ingin menjalankan bisnis online yang telah ada, Anda perlu tahu dan mempertimbangkan jenis bisnis online seperti :

    - Website
    - Toko online atau marketplace
    - Blog
    - Social media

    Buat list khusus untuk ide yang muncul, tuangkan ke dalam bentuk tulisan atau gambar sehingga Anda tidak melupakannya.

    Setelah ide dirasa cukup terkumpul, mulailah menyaring semua ide untuk dipilih menjadi beberapa saja. Dari beberapa yang terpilih, eliminasi dan akhirnya akan ada 1 ide unik yang dapat Anda eksekusi.

    Baca Juga : Faktor Utama Gagalnya Bisnis ONLINE
  • Produk
    Produk merupakan sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dipakai, dimiliki, atau dikonsumsikan sehingga dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Dapat disimpulkan bahwa hampir semua yang termasuk produksi adalah benda nyata yang dapat dilihat, diraba, dan dirasakan. Memilih produk bukan hal yang mudah di dalam bisnis online, terutama bagi orang yang baru pertama kali terjun ke dunia digital.

    Tidak perlu khawatir, jika Anda bingung memilih dan mencari produk untuk bisnis online berikut ini ada caranya :

    - Menemukan peluang dengan manfaatkan kata kunci (keywords)
    - Membangun merek produk semenarik mungkin
    - Memilih produk yang dapat mengatasi rasa sakit customer
  • Pesona Pembeli
    Persona pembeli adalah sebuah representasi gambaran dari customer ideal Anda berdasarkan riset pasar dan data real tentang customer yang ada. Persona pembeli bisa diidentifikasikan dari berbagai hal :

    - Lokasi
    - Jenis kelamin
    - Usia
    - Minat
    - Kategori
    - Koneksi
    - Bahasa
    - Pendidikan, dan banyak lagi.

    Persona pembeli yang solid sebenarnya hanya mengoleksi hal-hal paling umum yang dapat Anda temui di customer Anda saat ini :

    - Kebutuhan mereka yang paling umum dan pain point yang berkaitan dengan solusi Anda,
    - Karakteristik demografi,
    - Psikografis dan,
    - Ciri-ciri perilaku pembeli.

    Sebenarnya boleh saja Anda tidak melakukan research atau membuat persona tapi risiko terbesarnya adalah seperti gambling, karena Anda hanya menebak-nebak siapa persona dari bisnis Anda.
Itu setidaknya strategi yang wajib untuk anda ketahui dalam menjalankan bisnis online supaya bisa berjalan dengan lancar dan tidak putus di tengah jalan. Semoga bisa bermanfaat artikel ini dalam kehidupan kita sehari hari.

No comments:

Post a Comment